Kamis, 09 Juni 2011

Saya..Me..Aku..Abdi..Kulo

Merdian tri hadi..

Lahir 1 Juni 1988 tengah malam saat hujan deras mengguyur wilayah Cilandak jakarta selatan dan sekitarnya..(menurut orang tua)..
Ayahku Minhad Hadi Pramono adalah seorang karyawan swasta biasa saat itu,ibuku Siti Muhimah juga sebagai pekerja pada seorang desainer kenamaan saat itu..terlahir dengan bobot hanya sekitar 2kg..tapi sudah memancarkan aura pemimpin saat lahir,karena 1 juni bertepatan dengan hari lahir pancasila..
hee..
Saat lahir aku sudah memiliki seorang kakak wanita yang kecil merucil..namanya Ardiningsih (nuning)..ternyata aku seharusnya memiliki 2 orang kakak,sayangnya mba Ardaningsih sudah diambil kembali oleh Allah swt saat berusia 4hari..
terbayang jika mereka berdua ada bersamaku sekarang..tambah rame aja hidupku..

3 tahun tinggal di cilandak dengan rumah kontrakan ukuran 3x6 meter,akhirnya kami sekeluarga pindah ke depok tepatnya Vila Pertiwi Estate,alhamdulilah papa bisa membelikan kami rumah sendiri,tipe 21 untuk keluarga kecil ini sudah cukup..
memulai aktivitas di TK Tunas kasih,masih sebagai siswa pemalu..lulus TK saya melanjutkan jenjang selanjutnya di SDN RRI CISALAK,salah satu SD favorit diwilayah kami..6 tahun disana,banyak hal yang saya lewati..
lucu..oon..membanggakan..malu2in juga ada..
hee..
tapi alhamdulilah masa2 SD prestasi akademik saya aman terkendali,tiap cawu  selalu dapet hadiah dari keluarga karena rangking ga jauh dari 1,2,3..bahkan pernah ikut seleksi ssiswa teladan tingkat kabupaten,tapi ga lolos..
merah-putih berganti biru-putih..SMPN 3 DEPOK..sekolah terbaik di depok yang menjadi tujuan utama semua siswa SD,dengan nem kurang dari sempurna dikiiit..dengan mudah saya melenggang masuk..roda berputar cepat sekali,justru disinilah saya mulai terpuruk,,hee,,sekolah males,bandel,penampilan awut2an,makaaaaaan is the best..
sureeeeem deh..
tapi pengalaman ya harus tetap disyukuri..

3 tahun dilewati dengan keadaan "dibawah",saat lulus pun saya jadi musmet milih sekolah..Nem cuma 22,70 ga bakal tembus masuk SMA top class di Depok/Jakarta..
alhasil SMAN 104 jakarta jadi pelabuhan saya,middle class fr senior high school..saat masuk dengan keadaan gedung semrawut..
hee..
tapi mungkin ini jalan terbaik yang Allah tunjukin untuk saya,baru 1 semester masuk,,ternyata sekolah ini jadi program sekolah standar nasional untuk gedung dan mutu..dari lantai 1 dalam 1 tahun sekolahku itu berubah bak kampus dengan 4 lantai menjulang kelangit,pas peresmian pun bisa ketemu langsung ma Gubernur DKI saat itu "bang S"..ternyata aslinya lumayan ganteng,padahal di tipi2 elek lo..hee..
sekarang sudah semakin bangga saya dengan sekolah itu..teman2..guru2..mutunya..one of the best at east jakarta.
alhamdulilah..

perjalanan berlanjut saat saya harus menanggalkan status siswa menjadi mahasiswa..banyak target yang pengen dimasukin..
papa seorang ekonom,amat sangat anaknya mengikuti jejaknya..STAN jadi acuan beliau..tapi hati saat itu pengen masuk ke salah satu kampus hijau di kota hujan..mama pun punya acuan sendiru,klo ikut SPMB tolong pilihan kedua pilih UNSOED,selain kualitas cukup bagus..biaya hidup dan registrasi masih terjangkau..kakak tercinta pun telah lebih dulu disana..
alhasil,saat itu saya ikuti hampir semua jenis tes dimana2..selain memperbanyak peluang..juga untuk mengakomodir  segala kepentingan..

AKHIRNYAAAAAAAA..SAYA DITERIMA MENJADI MAHASISWA UNIVERSITAS PAK DIRMAN TERCINTA!!
saya sudah mahasiswa..

*ud mulai pegel nih*lanjut nanti lagi y??hee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar